Stress

Merasa seperti ada terlalu banyak tekanan dan tuntutan pada Anda? Kehilangan tidur mengkhawatirkan tentang tes dan tugas sekolah? Makan di jalankan karena jadwal Anda terlalu sibuk? Anda tidak sendirian. Semua pengalaman tegangan pada kali – dewasa, remaja, dan bahkan anak-anak. Tetapi ada cara untuk meminimalkan stres dan mengelola stres yang tidak dapat dihindari.

Apakah Stress?

Stres adalah perasaan yang dibuat ketika kita bereaksi terhadap kejadian tertentu. Ini cara tubuh naik menjadi tantangan dan mempersiapkan untuk memenuhi situasi sulit dengan fokus, kekuatan, stamina, dan kewaspadaan tinggi. Peristiwa yang menimbulkan stres disebut stressors, dan mereka mencakup berbagai macam situasi .

Tubuh manusia merespon stres dengan mengaktifkan sistem saraf dan hormon tertentu. Para hipotalamus sinyal kelenjar adrenal untuk menghasilkan lebih banyak hormon adrenalin dan kortisol dan melepaskannya ke dalam aliran darah. Hormon-hormon ini mempercepat denyut jantung, kecepatan napas, tekanan darah, dan metabolisme. Pembuluh darah terbuka lebar untuk membiarkan aliran darah lebih banyak untuk kelompok otot besar, menempatkan otot kita waspada. Murid melebar untuk memperbaiki penglihatan. Hati rilis beberapa glukosa yang disimpan untuk meningkatkan energi tubuh. Dan keringat diproduksi untuk mendinginkan tubuh. Semua perubahan fisik mempersiapkan seseorang untuk bereaksi dengan cepat dan efektif untuk menangani tekanan saat itu. Ini reaksi alami ini dikenal sebagai respons stres. Berfungsi sebagaimana mestinya, respons stres tubuh meningkatkan kemampuan seseorang untuk melakukan dengan baik di bawah tekanan. Tetapi respon stres juga dapat menyebabkan masalah ketika overreacts atau gagal untuk mematikan dan me-reset sendiri dengan benar.

Stress Baik dan Stres Buruk

Respon stres (juga disebut melawan atau respon penerbangan) sangat penting selama situasi darurat, seperti ketika driver harus membanting rem untuk menghindari kecelakaan. Hal ini juga dapat diaktifkan dalam bentuk yang lebih ringan pada saat tekanan di tetapi tidak ada bahaya yang sebenarnya – seperti loncatan untuk mengambil gambar busuk yang bisa memenangkan pertandingan, bersiap-siap untuk pergi ke pesta dansa besar, atau duduk untuk ujian akhir. Sedikit stres ini dapat membantu menjaga Anda pada jari-jari kaki Anda, siap untuk naik ke sebuah tantangan. Dan sistem saraf dengan cepat kembali ke keadaan normal, berdiri menanggapi lagi bila diperlukan. Tapi stres tidak selalu terjadi dalam menanggapi hal-hal yang langsung atau yang lebih cepat. Berlangsung atau peristiwa jangka panjang, seperti menghadapi perceraian atau pindah ke lingkungan baru atau sekolah, dapat menyebabkan stres, juga. situasi stres jangka panjang dapat menghasilkan stres, langgeng tingkat rendah yang sulit pada orang. Indra sistem saraf lanjutan tekanan dan mungkin tetap agak aktif dan terus memompa keluar hormon stres ekstra selama periode yang diperpanjang. Hal ini dapat mengauskan cadangan tubuh, meninggalkan perasaan orang habis atau kewalahan, melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan menyebabkan masalah lain.

Apa Penyebab Stress Overload?

Meskipun stres hanya cukup bisa menjadi hal yang baik, overload stres adalah cerita yang berbeda – terlalu banyak stres tidak baik bagi siapa pun. Misalnya, merasa stres sedikit tentang tes yang datang dapat memotivasi Anda untuk belajar keras. Tapi menekankan terlalu banyak selama pengujian dapat membuatnya sulit untuk berkonsentrasi pada materi yang anda butuhkan untuk belajar.

Tekanan yang terlalu kuat atau terakhir terlalu lama, atau masalah yang memanggul sendiri, dapat menyebabkan orang merasa overload stres.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat membanjiri kemampuan tubuh untuk mengatasi jika mereka terus untuk waktu yang lama:

ditindas atau terkena kekerasan atau cedera

hubungan stres, konflik keluarga, atau emosi berat yang menyertai patah hati atau kematian orang yang dicintai

masalah yang berkelanjutan dengan sekolah terkait dengan ketidakmampuan belajar atau masalah lainnya, seperti ADHD (biasanya setelah masalah diakui dan orang itu diberi hak belajar dukungan stres menghilang)

penuh jadwal, tidak punya cukup waktu untuk beristirahat dan bersantai, dan selalu berada di saat bepergian

Beberapa situasi stres bisa menjadi ekstrim dan mungkin memerlukan perhatian khusus dan perawatan. Posttraumatic stress disorder merupakan reaksi stres yang sangat kuat yang dapat berkembang pada orang yang telah hidup melalui peristiwa yang sangat traumatis, seperti kecelakaan mobil yang serius, bencana alam seperti gempa bumi, atau serangan seperti pemerkosaan. Beberapa orang memiliki masalah kecemasan yang dapat menyebabkan mereka bereaksi berlebihan terhadap stres, bahkan membuat kesulitan kecil tampak seperti krisis. Jika seseorang sering merasa tegang, marah, cemas, atau stres, mungkin menjadi tanda kecemasan. masalah Kecemasan biasanya membutuhkan perhatian, dan banyak orang beralih ke konselor profesional untuk membantu dalam mengatasi mereka.

Tanda-tanda Stress Overload

Orang yang mengalami overload stres bisa melihat beberapa dari tanda-tanda berikut:

kecemasan atau panik

perasaan yang selalu ditekan, diganggu, dan bergegas

lekas marah dan kemurungan gejala fisik, seperti masalah perut, sakit kepala, atau bahkan nyeri dada

reaksi alergi, seperti eksim atau asma

masalah tidur minum terlalu banyak, merokok, makan berlebihan, atau depresi

Setiap orang stres pengalaman sedikit berbeda. Beberapa orang menjadi marah dan bertindak keluar stres mereka atau mengambil keluar pada orang lain. Beberapa orang menginternalisasi dan mengembangkan gangguan makan atau masalah penyalahgunaan zat. Dan beberapa orang yang memiliki penyakit kronis mungkin menemukan bahwa gejala penyakit mereka menyala di bawah kelebihan beban stres.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s