Tips untuk mendapatkan hasil memuaskan dalam UASBN 2011

Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan diri mengahadapi UASBN 2011 :

  1. Siapkan LAMPIRAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONALNOMOR 2 TAHUN 2011 TANGGAL 17 JANUARI 2011, karena soal UASBN dibuat berdasarkan INDIKATOR yang disediakan atau istilah lainnya INDIKATOR ini adalah KISI-KISI UASBN
  2. Siapkan buku kumpulan soal-soal UASBN / Detik-Detik UASBN sebagai acuan soal berdasarkan INDIKATOR tadi. Kemudian coba jawab.
  3. Biasanya soal UASBN ada yang diambil dari soal UASBN tahun-tahun sebelumnya. Tapi ini bukan patokan.
  4. Cari intisari materi berdasarkan INDIKATOR dari lampiran permendiknas tadi. Kemudian catat dalam buku tulis. Untuk Mapel Matematika, catat rumus berdasarkan INDIKATOR dan pelajari.
  5. Belajar yang rutin. Belajar bukan selalu harus lama ( 2 jam atau lebih ). Belajar itu dimana ada kesempatan buat membuka buku, disitulah saat untuk belajar.
  6. Selalu ingat berdoa sebelum belajar juga pada saat menghadapi Try Out ataupun UASBN
  7. Saat UASBN, usahakan jangan tegang. Rilekskan pikiran. Kalau perlu anggap ini hanya sebuah Ulangan Umum biasa. Karena apabila kamu tegang, maka segala sesuatu yang sudah dipelajari akan hilang seketika.
  8. Kunci dari semua adalah SEMANGAT DAN SABAR SERTA BERDOA. Ingat! Usaha kamu adalah untuk kamu juga. Renungkan secara positif bahwa kamu ingin memberikan sesuatu yang terbaik buat orangtuamu bahwa kamu punya prestasi dan menghasilkan nilai yang terbaik dan juga bisa masuk ke SMP yang diinginkan / difavoritkan. Dan jangan andalkan contekan atau sesuatu hal lain yang menyimpang, karena segala sesuatu yang salah akan merugikan dirimu sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s