Dampak Merapi, 28 Sekolah di Cangkringan Rusak

SLEMAN – Akibat erupsi merapi, sebanyak 28 sekolah di wilayah kecamatan Cangkringan tidak bisa digunakan lagi sebagai tempat belajar mengajar yang layak.

Mulai dari SD yang berjumlah 21 sekolah, SMP berjumlah empat, 1 SMA dan 2 SMK hampir sebagian besar luluh lantak akibat diterjang awan panas dan tertimbun material abu vulkanik akibat erupsi merapi. Sekolah tersebut berada di tiga desa yaitu Desa Glagaharjo, Kepuharjo dan Umbulharjo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sleman, Suyamsih menyatakan, dengan rusaknya 28 sekolah tersebut pihaknya belum bisa mengambil keputusan akan dipindahkan kemana para siswanya. Sebab pada saat ini masih banyak siswa yang ikut orangtuanya mengungsi.

“Dari 17 Kecamatan di Sleman hanya dua wilayah Kecamatan yang tercatat anak-anaknya tidak mengungsi, yaitu Kecamatan Moyudan dan Minggir. Dari keseluruhan siswa di Sleman yang ikut mengungsi lebih dari 5.000 siswa dan hingga saat ini masih sulit untuk dikoordinasikan,” kata Suyamsih di posko utama Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (8/11/10).

Untuk mengatasai masalah belajar mengajar, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran yang diberlakukan mulai hari ini, yang isinya agar para orang tua saling aktif memberikan laporan.

“Kami juga minta agar sekolah yang masih aktif mencari anak usia sekolah di pengungsian terdekat dan agar mereka dimasukkan dalam sekolah tersebut tanpa syarat apapun. Mau pake sandal, atau tidak berseragam, pokoknya harus diterima”, kata Suyamsih.
(Sita Maharani/Trijaya/teb)

(sumber : www.okezone.com )

Satu pemikiran pada “Dampak Merapi, 28 Sekolah di Cangkringan Rusak

  1. semoga Sekolah se-Indonesia tergerak membantu Sekolah-sekolah ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s