Berita Kebakaran Trisakti

Belasan Rumah di Sekitar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Terbakar

Senin, 01 November 2010 | 10:21 WIB

TEMPO Interaktif, Banjarmasin – Sedikitnya 19 kepala keluarga atau 59 jiwa kehilangan tempat tinggal dalam musibah kebakaran yang terjadi Ahad (31/10) sekitar pukul 23.30 WITA. Kebakaran yang hanya berjarak 100 meter dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, sempat memacetkan jalur transportasi dari dan ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Ratusan mobil pemadam kebakaran dari Banjarmasin dengan cepat tiba di lokasi permukiman kumuh yang terbakar, dan hanya dalam satu jam kobaran api dapat dipadamkan.

Keterangan yang dihimpun Tempo, Senin (1/11) pagi di lokasi kejadian, diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik di rumah Ipau, 40 tahun, warga Jalan Telaga Biru. Saat kebakaran terjadi, rumah Ipau dalam kondisi kosong ditinggal pergi ke Samarinda, Kalimantan Timur.

“Api menjalar dengan cepat ke permukiman warga yang banyak terbuat dari kayu,” kata Udin, Ketua RT 7 Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Tengah Banjarmasin hari ini.

Untuk membantu warga yang kehilangan tempat tinggal, Ketua RT 35 Kelurahan Telaga Biru Slamet Riadi mengatakan, pihaknya membuka pos bencana dan menyalurkan bantuan yang diberikan oleh masyarakat.

Khaidir Rahman

(Sumber : Tempointeraktif.com)

dari kebakaran malam tanggal 31 Oktober 2010 ini, salah satu anak murid kelas II bernama Raymond Akbar jadi korban kebakaran tersebut. tidak ada lagi harta tersisa, termasuk seragam sekolah dan buku sekolah. Bagi yang berkenan membantu, sumbangkan buku-buku tulis dan alat tulis serta penunjang sekolah bagi saudara kita. kalau bisa juga bantuan dana. sumbangan bisa disalurkan melalui SD Kartika V-2 Bjm, jl Sutoyo.S Asrama PHB No. 404 Banjarmasin, 70118. Semoga bisa meringankan beban saudara kita. Atas perhatian dan bantuannya diucapkan terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s